Resep: Sup Buntut Sapi, Enak Banget! Mantul

Memasak Sup Buntut Sapi, Enak Banget! cepat, mantul. Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin? Buntut sapi atau ekor sapi mungkin sebagian orang belum pernah mencoba untuk memasaknya.

Mengapa bagian buntut sapi menjadi begitu populer dan banyak dipilih sebagai bahan untuk dijadikan sup? Hal ini dikarenakan tekstur kulit pada bagian buntut memiliki tingkat kekenyalan yang lebih elastis dan. Untuk membuat resep sup buntut sapi yang lezat, ekor sapi tadi sebaiknya sudah dipotong potong terkebih dahulu sebelum direbus bersama bumbunya. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Sup Buntut Sapi, Enak Banget! dengan 15 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

Bahan bahan Sup Buntut Sapi, Enak Banget!

ads/link.txt

  1. Menyiapkan 1 kg : buntut sapi.
  2. Persiapkan 2 ruas : jahe, geprek.
  3. Siapkan : Bumbu halus.
  4. Siapkan 4 butir : bawang putih.
  5. Dibutuhkan 8 butir : bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt : merica.
  7. Persiapkan 2 sdt : garam himalaya.
  8. Siapkan 1/2 : bawang bombay, potong 6 bagian.
  9. Siapkan 3 buah : bunga lawang.
  10. Dibutuhkan 5 buah : cengkeh.
  11. Siapkan 1 buah : tomat besar, potong dadu.
  12. Siapkan 1 buah : kentang besar, potong dadu.
  13. Siapkan 1 buah : wortel, potong-potong.
  14. Siapkan 3 lembar : daun salam.
  15. Siapkan 3 liter : air.

Cara Membuat Sop Buntut Enak Mudah. Untuk mengurangi lemak yang biasanya muncul saat mulai dingin, rebus buntut sapi yang sudah. Buntut sapi atau ekor sapi mungkin sebagian orang belum pernah mencoba untuk memasaknya. Sup Buntut Sapi merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai.

Proses memasak Sup Buntut Sapi, Enak Banget!

ads/responsive.txt

  1. Rebus buntut dalam air mendidih selama 3 min. Lalu buang air rebusannya dan ganti dengan air baru..
  2. Rebus selama 5 min lalu matikan api. Tutup rapat dengan tutup panci selama 30 min lalu Didihkan kembali selama 7 min. Jika belum empuk, ulangi kembali proses nya dengan menutup panci selama setengah jam dan mendidihkannya lagi selama 7 min..
  3. Tumis bawang putih dan bawang merah yang telah dicincang kasar bersama merica dan garam. Setelah layu, masukan 150 ml air. Hasil tumisan tersebut dimasukkan ke dalam panci berisi buntut yang sudah di rebus tadi. Rebus selama sekitar 10 min..
  4. Masukan potongan kentang dan wortel bersama Bahan bahan sisanya. Icip-icip sebentar, jika sudah pas bisa di matikan api nya setelah wortel dan kentang empuk. Selamat mencoba!.

Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Buntut Sapi. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari buntut sapi yang disajikan dengan dibuat sup, kuahnya pasti sangat menggiurkan lidah. Rebus buntut, wortel, kentang hingga empuk. Masukkan sisa bahan dan kecap manis Bango. Nasi Goreng Kambing Ala Kebon Sirih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *