Gampangnya Menyajikan Roti teflon Yummy Mantul

Memasak Roti teflon cepat, mudah. Roti Goreng ,Butter Cream Bread, Donut, Pizza Bread,Roti Keju. Roti bakar ituu buat Sarapan oke.buat cemilan juga okee.๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹ Cukup mudah cara membuatnya .pake wajan teflon aja .cepat dan rasanyaa jugaa enakk. Dalamnya bisa dimasukkan sayur campur atau isian rogout.

Regardless of industryโ€”automotive, communication, industrial manufacturing, and moreโ€”Teflonโ„ข products make things better. Kue teflon biasanya punya bentuk padat seperti kue kering, pizza, dan bakpia. Jenis kue dan roti Nah, sekarang bukan mustahil untuk bikin kue dan roti teflon! Malam Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Roti teflon dengan 10 bahan dan 10 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

Bahan bahan Roti teflon

ads/link.txt

  1. Persiapkan : Adonan :.
  2. Dibutuhkan 25 sdm : tepung terigu tinggi (merk me : cakra kembar).
  3. Persiapkan 2 sdt : ragi.
  4. Dibutuhkan 4 sdm : gula pasir.
  5. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  6. Dibutuhkan 1 butir : telur.
  7. Siapkan 100-150 ml : air/ susu.
  8. Dibutuhkan 3 sdm : mentega / margarin.
  9. Dibutuhkan : Filling :.
  10. Siapkan : kismis, meses, keju, selai dsb.

Alat masak ini bisa jadi alternatif kalau. Any kind of tawa can be used for making roti or paratha but you will get best results on traditional Iron Tawa only. If you want to use hard anodised then make sure that it should be thick with heavy bottom. Roti tawar atau jenis roti lainnya bisa dipanggang menggunakan teflon, memanggang dengan menggunakan teflon lebih praktis dan cepat.

Proses memasak Roti teflon

ads/responsive.txt

  1. Campurkan adonan kering terlebih dahulu terigu, ragi dan garam. Sisihkan.
  2. Campurkan adonan basah : telur, gula dan susu. Aduk hingga gula tercampur sempurna..
  3. Tuangkan adonan basah ke adonan kering. Pastikan semua sudah tercampur. Dan jangan lupa tambahkan mentega kemudian dicampur kembali..
  4. Bila semua sudah tercampur. Saatnya kita keluarkan dari wadah untuk diuleni (kalau masih lembek bisa sedikit demi sedikit diksh terigu dan tetap diuleni; kalau terlalu keras bisa ditambah air or susu sedikit demi sedikit). Proses ulen ini kurleb 15-20 menit. Pastikan hasil ulen sudah elastis dan sudah tidak lengket. Olesi wadah dengan mentega dan masukkan adonan hasil ulen. Oleskan adonan (bagian atas or luar dengan mentega). Diamkan kurleb 1 jam dengan kain bersih..
  5. Setelah 1 jam, kempeskan adonan dan keluarkan dari wadah. Kemudian mulai digiling (beri taburan terigu). Giling 2 kali dan adonan mulai dibentuk lonjong agar bisa dipotong menjadi kurleb 12 pcs bulatan..
  6. Setelah itu, bulatan bisa digiling atau dipipihkan untuk dimasukkan isian atau fillingnya sesuai selera. Kalau mau seru jangan diberi penanda atau pembeda diadonan jadi anggap saja roti kejutan ๐Ÿ˜ฌ..
  7. Kalau sudah, adonan yang sudah diisi bisa dibentuk bulat dan taruh di teflon..
  8. Diamkan adonan diteflon tertutup selama 15 menit. Beri jarak saat menyusun adonan (1 teflon saya hanya bisa untuk 6 pcs). Setelah itu nyalakan kompor dengan api kecil sekali. Balik roti setelah kurleb 15 menit (warna kecoklatan). Lakukan hal yang sama untuk sisi satunya (berhub teflon sudah panas, roti lebih cepat matang jadi hanya bth waktu 10 menitan)..
  9. Lakukan untuk 6 pcs adonan yang lain (sebaiknya selama menunggu giliran dimasak, adonan ini ditutup dengan kain bersih agar mengembang). Jadi adonan sisanya tidak perlu didiamkan 15 menit lagi di teflon tapi bisa lebih cepat (cek saja apakah adonan sudah mengembang atau belum). Lakukan seperti adonan sebelumnya tapi berhubung teflon sudah panas maka matangnyapun jadi lebih cepat..
  10. Keluarkan roti dan olesi sedikit mentega or margarin diatasnya. Roti siap dimakan selagi hangat. Selamat mencoba.

Cara membuat roti bakar dengan teflon memang cukup. Roti bakar sederhana itu adalah roti tawar yang dibakar atau dipanggang diatas teflon, karena Berikut resep roti bakar teflon dari roti tawar lengkap dengan cara gampang bikin sendiri di rumah. Learn what PFOA and PTFE-free means and other non-stick frying pan health risks, and hazards when using Teflon. Avoid these risks and keep your family safe! Polytetrafluoroethylene (PTFE) is a synthetic fluoropolymer of tetrafluoroethylene that has numerous applications.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *