Resep mudah Roti Sobek Cokelat Keju Lezat Mantap

Resep Roti Sobek Cokelat Keju cepat, gurih. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Klo Kalian Suka Dengan Video Masak Dari Uli's Kitchen Jangan Lupa Subscribe,Like Dan Share Ya😘 Tekan Juga Tombol. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Berselang-seling antara roti isi cokelat dan keju.

Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Resep > Snack & Cemilan > Resep Kue Roti Sobek Coklat Keju. Sari roti manis sobek rasa coklat-keju pack. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyiapkan resep Roti Sobek Cokelat Keju dengan 10 bahan dan 14 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

Bahan bahan Roti Sobek Cokelat Keju

ads/link.txt

  1. Siapkan 200 gram : tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 60 gram : tepung terigu protein sedang.
  3. Dibutuhkan 1 sdt : ragi instan.
  4. Siapkan 60 gram : gula pasir.
  5. Siapkan 1 btr : telur kocok lepas dengan susu cair berat total 170 gram.
  6. Siapkan 35 gram : butter.
  7. Siapkan 75 gram : cokelat batang parut.
  8. Persiapkan 75 gram : keju parut.
  9. Dibutuhkan Secukupnya : susu untuk polesan.
  10. Persiapkan Secukupnya : mentega untuk polesan.

RESEP ROTI SOBEK/MANIS Lembut hanya Dgn RICE COOKER /MAGIC COM Roti isi yang nikmat tersebut hadir dalam bentuk roti isi biasa, roti sandwich, dan roti sobek. Semua jenis roti tawar tersebut dibuat dengan olahan bahan berkualitas tinggi yang mana akhirnya menghasilkan produk terbaik dari Sari Roti. Sajian roti bakar coklat keju adalah hidangan enak yang akan tentu dapat anda buat di rumah.

Tahapan memasak Roti Sobek Cokelat Keju

ads/responsive.txt

  1. Campur tepung protein tinggi dan sedang sambil diayak. Masukkan gula pasir, ragi dan juga campuran susu telur yang sudah dikocok lepas. Aduk dengan mixer roti dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata..
  2. Masukkan butter kemudian aduk kembali dengan mixer selama 15-20 menit hingga adonan berubah menjadi kalis dan elastis (saya total 30 menit).
  3. Ambil sedikit adonan kemudian lebarkan. Ciri dari adonan yang kalis elastis adalah tidak robek jika dilebarkan..
  4. Diamkan adonan selama 10 menit..
  5. Bagi adonan menjadi 9 buah dengan yang sama. Kemudian masing-masing adonan dipipihkan dengan rolling pin,dan dilebarkan..
  6. Beri isian coklat batang yg diparut halus secukupnya.Kemudian lipat satu sisi ke bagian sisi yang lainnya, tutup rapat..
  7. Beri isian sesuai keinginan, boleh keju aja, cokelat aja, atau gabungan keju dan cokelat. Pastikan keju dan cokelat parutnya cukup..
  8. Setelah kedua ujung ditutup rapat, pipihkan kembali dengam rolling pin..
  9. Gulung adonan pipih berisi isian seperti membentuk bunga mawar..
  10. Tata di dalam loyang bulat diameter 20 cm. (bisa juga menggunakan loyang persegi, sesuaikan dengan loyang yang ada). Susun kesembilan adonan bentuk mawar di tengah-tengah loyang. Beri jarak sedikit antara adonan supaya kalau sudah mengembang, posisinya bagus..
  11. Tutup dengan kain bersih.Diamkan selama 90 menit hingga mengembang..
  12. Setelah mengembang olesi dengan susu cair dibagian atasnya..
  13. Panggang di otang dengan suhu 200°C di rak paling bawah 10 menit. Kemudian pindahkan menjadi ke rak atas selama 10 menit lagi hingga kecoklatan..
  14. Angkat roti. Langsung olesi bagian atas roti dengan mentega selagi panas supaya mengkilat..

Kali ini setiap kali hasrat menyantap roti bakar menghampiri anda tentu anda akan dapat membuatnya dengan mudah. Ingin tahu seperti apa resep dari sajian kali ini? Roti sobek memang mempunyai berbagai jenis Varian rasa, seperti roti sobek rasa coklat, roti sobek rasa blubery, roti sobek rasa keju, dan masih banyak lagi jenis varian lainnya. Selain mempunyai berbagai jenis varian, roti ini juga cocok di kombinasikan dengan buah, daging atau sayuran. Anyway, kemarin, saya iseng mencoba membuat roti sobek dari resep donat kentang yang saya dapatkan di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *