Cara Memasak Sate Ayam Jamur Tiram Nikmat

Resep Sate Ayam Jamur Tiram cepat, mantul. Faktanya, usaha jamur tiram termasuk usaha modal kecil untung lumayan. Apalagi kalau pakai lahan sendiri di rumah, bisa sangat ditekan. Perlahan, jika tekun anda bisa menjadikan usaha jamur tiram sebagai.

Sate jamur tiram ini enak dan menyehatkan sehingga sudah banyak yang mencoba untuk membuatnya. Apabila Anda ingin dan tertarik menjalankan usaha sate jamur ini tidak ada salahnya bila mencoba sebagai usaha yang menguntungkan. Membuat ayam tumis dengan jamur saus tiram pasti akan menjadi menu spesial untuk keluarga tercinta. Sore Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Sate Ayam Jamur Tiram dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong simak baik-baik.

Bahan bahan Sate Ayam Jamur Tiram

ads/link.txt

  1. Persiapkan 250 gr : jamur tiram.
  2. Siapkan 300 gr : daging ayam.
  3. Persiapkan : Bumbu Marinasi.
  4. Dibutuhkan 1 sdm : kecap manis.
  5. Siapkan 1 sdm : saos tiram.
  6. Siapkan : Ketumbar bubuk.
  7. Dibutuhkan : Lada bubuk.
  8. Dibutuhkan : Jeruk nipis.
  9. Siapkan : Bumbu Kacang.
  10. Siapkan 100 gr : kacang tanah.
  11. Persiapkan 4 siung : bawang putih.
  12. Persiapkan 2 siung : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 4 : cabe rawit.
  14. Dibutuhkan 2 sdm : kecap manis.
  15. Siapkan : Air.

Bagi anda yang ingin membuat masakan jamur istimewa coba deh resep tumis ayam jamur saus tiram ini dijamin enak serta sangat mudah dan praktis untuk dicoba. Sate jamur tiram merupakan salah satu varian makanan sehat yang banyak digemari orang saat ini. Banyak orang yang lebih concern dengan asupan makanan yang mereka konsumsi sehari hari karena semakin maraknya aneka jenis penyakit yang ada di masyarakat saat ini. Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung.

Proses memasak Sate Ayam Jamur Tiram

ads/responsive.txt

  1. Cuci bersih jamur buang tangkainya lalu rebus sampai mendidih, tiriskan setelah dingin peras perlahan agar tidak hancur suwir" lalu beri bumbu marinasi aduk rata diamkan 30menit.
  2. Cuci ayam lalu potong dadu, beri bumbu marinasi aduk rata dan diamkan 30 menit.
  3. Sementara nunggu bumbu marinasi ya meresap goreng kacang tanah sampai kecoklatan, lalu goreng bawang putih dan cabe rawit haluskan dan sisihkan.
  4. Tumis bumbu halus bawang putih dan cabe beri sedikit air biarkan mendidih lalu tambahkan gula garam kecap manis terakhir masukkan kacang yg sudah dihaluskan kecilkan api aduk rata lalu koreksi rasa, biarkan sampai sedikit mengental lalu matikan beri perasan jeruk nipis dan irisan bawang merah.
  5. Siapkan arang untuk membakar, selama menunggu api tusuk jamur dan ayam sampai habis lalu bakar di atas bara api harus sering dilihat dan dibalik biar gak gosong, bakar sampai ayam tidak berair lagi.

Nasi Tim Beras Merah Ayam Jamur Ala Bango Light. Tuangkan tumis ayam dan jamur tiram ke atas mangkok. Sajikan bersama kuah dalam mangkok terpisah. Demikian resep mie ayam jamur tiram yang paling enak yang bisa anda coba aplikasikan di rumah. Bubur ayam jamur tiram jadi menu sarapan yang spesial untuk keluarga. (Foto: Shutterstock).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *