Mudahnya Menyajikan Sate sapi bumbu kecap Sempurna

Resep Sate sapi bumbu kecap cepat, gurih. Perpaduan bumbu rempah, bumbu lokal dan kecap manis nya benar benar memberikan sensasi rasa yang berbeda. Pokoknya tidak kalah lah dengan variasi resep daging sapi dari luar, seperti steak sapi, bistik dan yang lainnya. Ada sisa daging sapi Idul Adha terus dibikin sate bumbu kecap seperti ini.

Sajikan Sate Kambing Bumbu Kecap dengan nasi hangat, irisan bawang merah dan sambal cabai. Tambahkan kecap manis kedalam tumisan bersama dengan garam, pala bubuk, kecap asin, gula pasir dan merica bubuk. Aduk-aduk hingga merata sampai bumbu meresap kedalam daging secara keseluruhan. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Sate sapi bumbu kecap dengan 6 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

Bahan bahan Sate sapi bumbu kecap

ads/link.txt

  1. Menyiapkan 1/2 kg : daging sapi.
  2. Siapkan : Kecap manis.
  3. Siapkan : Jeruk nipis.
  4. Dibutuhkan : Jahe.
  5. Menyiapkan : Tomat.
  6. Menyiapkan : Cabai rawit.

Biasanya sate ini terbuat dari daging sapi, daging kambing ataupun ayam. Berikut ini bahan yang diperlukan untuk membuat sate ayam sekaligus bahan untuk bumbu sate ayam yang perlu Anda siapkan. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep sate ayam madura berikut ini. Inilah resep memasak daging sapi bumbu kecap yang manis dan bisa pedas jika diinginkan. Masukkan daging, dan aduk-aduk hingga berubah warna.

Tahapan memasak Sate sapi bumbu kecap

ads/responsive.txt

  1. Potong2 daging sapi sesuai selera.
  2. Kemudian rendam daging dengan kecap manis jeruk nipis dan jahe parut selama 1 jam.
  3. Setelah itu tusuk daging dengan tusukan sate.
  4. Lalu panggang sate dengan panggang an sate (saya pakek teflon).
  5. Jika sudah matang angkat dan pindahkan ke piring saji.
  6. Untuk bumbu kecap nya, iris tipis cabai rawit dan tomat. Taruh di dalam mangkok kecil dan beri kecap manis sedikit perasan air jeruk nipis.

Tambahkan air, dan kecap manis secukupnya. Masak hingga kuah berkurang, serta daging sudah empuk dan mengeluarkan minyak. Pembuatan sate sapi manis sambalkecap sebebnarnya sangat mudah sekali, karena memang mungkin kitajuga pernah membuatnya, namun Selanjutnya siapkan bara api, kemudian aduk semua sate dengan kecap yang sudah dicampur, lalu bakar sambil diolesi dengan bumbu yang masih. Aneka bumbu itulah yang melumuri beragam jenis daging baik untuk bumbu sate ayam, kambing, sapi atau jenis daging lainnya. Ambil secukupnya bumbu kacang tersebut, campurkan lagi dengan kecap manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *