Resep mudah Terong teri masak kecap Enak Sederhana

Memasak Terong teri masak kecap mudah, cepat, praktis. Masak kembali sampai tumis terong benar-benar matang. Apabila terong telah matang, anda bisa langsung mengangkatnya dan menyajikannya pada piring saji yang telah anda siapkan. Tumis terong ungu kecap pedas nan gurih telah berhasil dibuat.

Tumis terong ungu yang dimasak bersama ikan teri semakin mengundang selera makan. Yuk, kita coba resep ini dan jadikan sebagai menu pelengkap! Selain rasanya yang kaya, tumis terong ungu ikan teri ini begitu mudah dimasak. Pagi Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Terong teri masak kecap dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terong teri masak kecap

  1. Siapkan 2 buah : terong hijau/terong ungu jg bisa, kukus matang.
  2. Persiapkan 1/2 pack : jamur crab, bagi 2.
  3. Siapkan 1 genggam : teri medan, goreng.
  4. Persiapkan 4 : bawang merah, iris.
  5. Dibutuhkan 2 : bawang putih, iris.
  6. Siapkan 3 : cabai keriting merah, iris.
  7. Siapkan 3 : cabai rawit orange, iris.
  8. Dibutuhkan 3 sdm : kecap manis.
  9. Persiapkan secukupnya : Garam.
  10. Siapkan : Totole 1 sdt ceper.
  11. Persiapkan secukupnya : Air.
  12. Siapkan : Minyak untuk menumis.

Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Selain dengan bumbu balado, terong ungu juga bisa dimasak dengan bumbu kecap yang pedas. Anda bisa mengkombinasikan resep terong ungu ini dengan tambahan ikan teri atau telur puyuh agar semakin enak dan menarik. Ayo masak menggunakan Resep dari Bango dan temukan hidangan favorit Anda di sini.

ads/link.txt

Tahapan memasak Terong teri masak kecap

ads/responsive.txt

  1. Panggang terong yg telah dikukus hingga kecoklatan, sisihkan. Tumis bawang²an hingga layu harum. Disusul dengan cabai, tumis hingga layu..
  2. Masukkan kecap manis, biarkan hingga terkaramel (hati² jgn smp gosong), kemudian masukkan jamur crabnya, aduk aduk. Tumis hingga layu..
  3. Masukkan terongnya. Aduk aduk, bumbui dengan garam dan totole (jangan asin² yaa karena terinya sudah asin). Beri sedikit air, koreksi rasa, masak hingga bumbu meresap. Tambahkan teri yg telah digoreng. Angkat kemudian sajikan..

Masukan terung dan cabai hijau, masak hingga terung lembut. Cobalah sajian Ayam Kecap dari Jawa Barat ini. Bikinnya gampang, goreng ayam sebentar, bumbu tinggal diris-iris, jadilah santapan yang sedap untuk Masak dengan api sedang hingga kuah mengental. Terakhir tambahkan tomat dan irisan daun bawang. Terong ungu sendiri merupakan bahan makanan yang sangat lezat, biasa dimasak balado, disayur atau cukup digoreng saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *