Cara Membuat Terong tumis kecap Yummy Mantul

Memasak Terong tumis kecap mudah, nikmat, praktis. Terung udang tumis kecap memiliki kombinasi rasa manis, pedas, dan gurih bikin kita semangat menyantapnya. Fyi, udang juga bisa diganti daging seafood lain, seperti cumi. TUMIS TERONG KECAP Disini saya menggunakan bumbu yg simple cukup bawang putih cabe keriting dan cabe rawit,,tapi sy suka sekali perpaduan bawang putih cabe.

Bahan-bahan : Terong Bw putih Bw merah Lengkuas Cabe rawit Cabe merah Terasi Tomat Garam Gula Kaldu bubuk Kecap Saus tiram Minyak wijen. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabai merah, cabai hijau, lengkuas. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Terong tumis kecap dengan 9 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Terong tumis kecap

  1. Siapkan 1 buah : terong ungu.
  2. Menyiapkan 1 butir : telur, dikocok.
  3. Menyiapkan : Bumbu halus:.
  4. Persiapkan 2 buah : cabe besar.
  5. Menyiapkan 5 biji : cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 2 siung : bawang putih.
  7. Persiapkan 4 siung : bawang merah.
  8. Menyiapkan Secukupnya : garam, kecap, lada, dan penyedap rasa.
  9. Menyiapkan Sedikit : air.

Cara membuat terung kecap pedas gampang banget, kok! Simak resep di bawah ini Dimakan biasa saja, terung sudah terasa nikmat. Cara memasak: – Tumis bumbu sampai harum, masukkan tempe aduk rata, masukkan air, fibre creme, garam, penyedap dan gula, tunggu sampai mendidih, koreksi rasa dan angkat. Jika seperti itu maka tumis terong kecap pedas gurih adalah salah satu solusinya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Terong tumis kecap

ads/responsive.txt

  1. Potong terong menjadi 3 atau 4 bagian. Tiap bagian diiris lagi agak tipis (kira-kira 4 iris). Cuci bersih lalu tiriskan.
  2. Celupkan terong ke dalam kocokan telur lalu goreng hingga kecoklatan (gunakan api sedang).
  3. Tumis bumbu halus. Masukkan kecap, lada, garam, dan penyedap rasa..
  4. Tambahkan sedikit air. Aduk hingga rata..
  5. Terakhir masukkan terong yang telah digoreng. Aduk hingga bumbu merata pada terong.
  6. Angkat dan sajikan.

Anda bisa membuat tumis terong kecap pedas gurih ini di rumah dengan mudah. Kalau mulai bosan, saya biasanya masak tumis-tumisan saja yang gampang. Masukkan terong dan beri kecap manis, aduk sampai rata lalu angkat dan hidangkan. Terung itu gak melulu kudu dibikin balado kok. Padahal, terung itu jenisnya banyak lho, salah satunya adalah terung kecil yang biasanya digunakan sebagai lalapan atau bahan.