Cara Membuat Tumis kecap pindang terung ungu Mantul Banget

Memasak Tumis kecap pindang terung ungu mudah, yummy, praktis. Tumis terong yang dilengkapi dengan pindang akan menghasilkan hidangan yang nikmat. Yuk buat di rumah, di sini resep dan cara membuatnya. Sama halnya dengan tumis terong lainnya, tumis terong dengan ikan pindang ini cukup mudah dibuat.

TUMIS TERONG KECAP Disini saya menggunakan bumbu yg simple cukup bawang putih cabe keriting dan cabe rawit,,tapi sy suka sekali perpaduan bawang putih cabe. Tumis terung kecap pedas adalah salah satu yang terpopuler dan tepat bersanding dengan makanan Indonesia apapun. Bermodalkan bumbu halus khas Indonesia dan kemampuan tumis menumis yang sangat mendasar, terung bisa menjadi begitu sedap. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Tumis kecap pindang terung ungu dengan 13 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis kecap pindang terung ungu

  1. Persiapkan 500 gr : terung ungu.
  2. Dibutuhkan 8 ekor : ikan pindang.
  3. Dibutuhkan 200 ml : air.
  4. Persiapkan : Bumbu:.
  5. Menyiapkan 5 btr : bawang merah, iris.
  6. Siapkan 3 siung : bawang putih, iris.
  7. Siapkan 5 bh : cabai merah, iris.
  8. Dibutuhkan 2 bh : tomat (kecil), potong2.
  9. Dibutuhkan 2 helai : daun salam.
  10. Dibutuhkan 1 cm : lengkuas.
  11. Menyiapkan 3 sdm : kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdt : garam.
  13. Siapkan 1/2 sdt : bubuk jamur.

Cara membuat terung kecap pedas gampang banget, kok! Simak resep di bawah ini untuk panduanmu memasak di Dimakan biasa saja, terung sudah terasa nikmat. Kemudian, masukkan bumbu halus, tumis hingga matang dan mengeluarkan aroma harum. resep asli terung santan, cara membuat terung santan, resep terong berkuah, resep terong santan asli maluku. Tumis cabe merah halus bersama irisan bawang merah dan bawang putih sampai matang dan berbau harum.

ads/link.txt

Proses memasak Tumis kecap pindang terung ungu

ads/responsive.txt

  1. Potong2 terung sesuai selera lalu goreng setengah matang saja (tdk terlalu coklat).
  2. Goreng ikan pindang lalu suir2 ambil dagingnya saja.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, salam dan lengkuas sampai harum tambahkan kecap aduk sampai berbusa lalu tuangkan air. Beri garam dan bubuk jamur, koreksi rasa.
  4. Masukkan pindang, terung dan tomat, aduk rata dan masak sampai bumbu meresap, siap disajikan.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Resep Terung Tumis Sarden yang nikmat ini bikin makan jadi lebih berselera. Jangan lupa disajikan dengan nasi hangat ya. Terung (bentuk tidak baku: terong) (Solanum melongena) adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan sayur-sayuran. Asalnya adalah India dan Sri Lanka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.