Cara Menyajikan Tumis oncom daun bawang Lezat Mantap

Memasak Tumis oncom daun bawang cepat, enak. Kali ini racikanbumbu.com mencoba berbagi resep tumis Oncom daun kemangi yang enak dan sedap. Untuk bahan bahannya bunda bisa lihat dibawah ini. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih, setelah harum masukkan cabe rawit merah dan hijau nya.

Lalu goreng teri medan yang sudah bersih. Kali ini, akan dibahas resep olahan oncom yang praktis. Hidangan ini bernama tumis oncom leunca. Malam Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Tumis oncom daun bawang dengan 9 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

Bahan bahan Tumis oncom daun bawang

ads/link.txt

  1. Menyiapkan 100 gr : oncom,pilih yg padat potong segi panjang.
  2. Siapkan 15 : cabai caplak.
  3. Menyiapkan 5 bh : bawang merah, iris tipis.
  4. Menyiapkan 3 bh : bawang putih, cacah.
  5. Persiapkan 1/2 sendok makan : gula merah iris.
  6. Siapkan secukupnya : Gaeam, penyedap.
  7. Siapkan 1/4 gelas : air.
  8. Dibutuhkan : Minyak untuk menumis.
  9. Menyiapkan 3 batang : daun bawang/ sesuai selera, iris 1 cm.

Ada yang menyebut bahwa makanan ini awalnya populer di Jawa. Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Daun bawang adalah bagian dari bawang yang diambil pada bagian daunnya yang biasanya digunakan untuk sebagai bagain dari pelengkap masakan karena pada umumnya. Sehingga, apabila masakan yang dimana diwajibkan untuk menggunakan daun bawang seperti sup sayur tidak.

Tahapan memasak Tumis oncom daun bawang

ads/responsive.txt

  1. Goreng oncom sampai agak kering, angkat tiriskan.
  2. Tumis bawang merah,setelah harum dan kecoklatan masukkan bawang putih dan cabai tunggu sampai layu lalu tambahkan garam, dan penyedap masukkan air aduk rata.
  3. Setelah merata dan telah tes rasa masukkan daun bawang dan oncom aduk rata..diamkan sampai bumbu meresap dalam oncom sambil sesekali di aduk.
  4. Tes rasa lg..lalu angkat dan sajikan.

Resep Tumis Oncom Pedas, Hidangan Simpel dengan Sejuta Cita Rasa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Bosan dengan menu-menu tumisan yang itu lagi? Waktunya membuat tumis oncom pedas yang begitu khas ini. Jika sudah disiapkan dengan lengkap, mari kita lihat bersama cara membuat tumis oncom leunca ala Dafina di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *