Mudahnya Menyajikan Panada ikan tuna (kulit tanpa telur) Mantul

Resep Panada ikan tuna (kulit tanpa telur) cepat, mudah. Sekilas panada mirip dengan kue pastel karena bentuk luarnya yang sama. Perbedaannya terletak pada panada yang biasa diisi dengan ikan pampis, yaitu ikan cakalang yang disuwir halus dan dimasak dengan berbagai bumbu. Rasa pedas yang mencolok dari campuran bumbu-bumbunya.

Kulit, campur tepung terigu, baking powder, ragi instan, dan gula pasir. Masukkan telur, garam, dan santan sedikit-sedikit sambil diuleni sampai elastis. Kulit Panada lebih menyerupai roti, sedangkan kulit Pastel merupakan adonan pastry. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Panada ikan tuna (kulit tanpa telur) dengan 19 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

Bahan bahan Panada ikan tuna (kulit tanpa telur)

ads/link.txt

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : ikan tuna.
  2. Menyiapkan 1 buah : jeruk nipis ambil airnya.
  3. Dibutuhkan 5 buah : cabe merah keriting.
  4. Siapkan 5 buah : bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 buah : bawang putih.
  6. Persiapkan 1 batang : sereh ambil bagian putihnya di geprek.
  7. Dibutuhkan 3 lbr : daun jeruk.
  8. Siapkan 2 lbr : daum salam.
  9. Menyiapkan 2 cm : jahe di geprek.
  10. Persiapkan 1 ikat : daun kemangi.
  11. Dibutuhkan Sedikit : lada bubuk, garam, gula pasir dan penyedap.
  12. Dibutuhkan : Bahan kulit.
  13. Siapkan 250 grm : tepung cakra.
  14. Menyiapkan 4 sdm : gula pasir.
  15. Persiapkan 1 sdt : fermipan.
  16. Dibutuhkan 1/2 sdt : baking powder (saya pake merk hammer).
  17. Persiapkan secukupnya : Santan instan.
  18. Dibutuhkan 2 sdm : mentega.
  19. Menyiapkan Sedikit : garam.

Di beberapa kota, Panada masih sangat mudah ditemukan. Panada dapat berisi ikan, daging ayam, ataupun sayuran. Ikan yang digunakan biasanya ikan cakalang. Namun, dapat juga berupa ikan tongkol atau.

Tahapan memasak Panada ikan tuna (kulit tanpa telur)

ads/responsive.txt

  1. Bersihkan ikan lalu lumuri dengan air jeruk nipis.setelah 5 menit kukus ikan sekitar 10 menit lalu suwir suwir.
  2. Haluskan cabe bawang merah dan putih lalu tumis masukan daun salam, daun jeruk, sereh dan jahe tumis hingga harum dan meletup letup lalu masukan ikan tunanya tambahkan lada bubuk, gula, garam dan penyedap aduk aduk sebentar koreksi rasa, terakhir masukan daun kemangi nya aduk lagi sebentar lalu angkat dan sisihkan.
  3. Bahan roti. Campurkan tepung, fermipan, bakinh powder dan gula aduk rata.Lalu tambahkan santan sedikit demi sedikit jika dirasa sdh tdk keras hentikan menambahkan santannya ulenin sebentar lalu tambahkan mentega dan garam uleni sampai kalis / tdk lengket ditangan jika lengket tambahkan tepungnya lagi.uleni selitar 10 menit lalu istirahatkan 30 menit..
  4. Setelah 30 menit mengembang 2x lipat kempiskan. Lalu ulenin sebentar bulatkan menjadi 10 – 12 adonan.Lalu pipihkan masukan ikan tunanya lalu tutup kembali seperti gambar dibawah ini.dan pelintir masing 2x ujungnya..
  5. Siapkan minyak masak hingga kuning kecoklatan, api kecil sedang saja ya.Angkat dan sajikan.

Isi Kue Panada biasanya daging ikan cakalang ( sejenis ikan tuna ) yang diberi bumbu panpis Kemudian tambahkan tepung terigu, telur dan santan. Uleni sampai adonan kalis dan tidak lengket. Isi kulit dengan bahan isi kemudian lipat seperti membuat kue pastel. Harga Ikan Tuna – Siapa sih yang tidak mengenal jenis ikan konsumsi yang lezat ini. Ikan dengan nama ilmiah Thunnini ini merupakan jenis ikan Walaupun harga ikan tuna per kilo terbilang mahal, tetapi masih banyak saja peminatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *