Gampangnya Menyajikan Tumis buncis tempe jantung ayam Nikmat Lezat

Resep Tumis buncis tempe jantung ayam mudah, enak, praktis. Tumis buncis jantung ampela ini rasanya gurih, manis, pedas dan harum rempah-rempah. Cara membuat tumis buncis atau oseng buncis sangatlah mudah. Bahan-bahannya murah meriah dan mudah di dapat.

Tips Untuk menghilangkan getah pada Jantung Pisang adalah dengan merendamnya dengan air garam, lalu di potong beberapa bagian dan di rebus hingga getah dalam jantung pisang. Makan sayuran begitu saja kadang terasa membosankan. Bukan hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun demikian. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Tumis buncis tempe jantung ayam dengan 13 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Tumis buncis tempe jantung ayam

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : buncis siangi potong2.
  2. Dibutuhkan 1 buah : tempe potong dadu goreng sebentar.
  3. Menyiapkan 10-15 buah : jantung ayam yang sudah direbus dan potong2.
  4. Menyiapkan : Bumbunya :.
  5. Menyiapkan 5 siung : bawang merah iris.
  6. Menyiapkan 3 siung : bawang putih iris.
  7. Dibutuhkan 5 buah : cabe hijau besar potong dadu.
  8. Persiapkan 3 buah : cabe merah besar/keriting potong dadu.
  9. Dibutuhkan 1 buah : tomat potong2.
  10. Persiapkan 1 lembar : daun salam.
  11. Menyiapkan 1 ruas : lengkuas digeprek.
  12. Siapkan secukupnya : Gula, garam dan penyedap rasa.
  13. Menyiapkan secukupnya : Minyak dan air.

Kali ini menyiasati buncis dengan tambahan tempe. Sayuran tumis buncis tak lagi sederhana lagi berkat kehadiran tahu dan tempe. Sajikan untuk menu sayur sekaligus lauk pendamping. Dua perpaduan sehat yang dapat dimasak dengan mudah dan cepat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Tumis buncis tempe jantung ayam

ads/responsive.txt

  1. Siapkan bahan bahan terlebih dahulu.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah bawang putih hingga layu dan harum, kemudian masukkan bumbu lain seperti cabe, tomat, daun salam dan lengkuas tumis sampai layu.
  3. Masukkan tempe, jantung ayam dan buncis, tumis sampai buncis berubah wrna. Beri sedikit air jika terlalu kering, bubuhi dgn gula, garam dan penyedap rasa (kalau saya suka yang sedikit agak manis).
  4. Yeeyyy..masakan sudah siap, sekarang waktunya mamam yuk…
  5. Selamat mencoba yaaa…

Itulah resep tumis buncis tahu tempe berikut ini. Aku kok nggak pernah bosan yang namanya tempe ya teman-teman. Tiap hari makan tempe.enak-enak aja,.mau di goreng, di masak.di bacem, dll. Jangan merendam potongan atau irisan buncis/kacang panjang di dalam air. Setelah dicuci langsung ditiriskan supaya buncis/kacang tidak banyak menyerap air dan tetap kaku setelah dimasak.