Cara Membuat OSENG DAUN PEPAYA (tanpa rasa pahit) Mantul Banget

Memasak OSENG DAUN PEPAYA (tanpa rasa pahit) cepat, enak. Daun pepaya banyak kasiatnya tapi tidak semua orang suka karna rasa pahitnya untuk itu saya akan memberikan trik cara mengurangi atau menghilangkan rasa. Daun Pepaya Daun pepaya ini bentuknya hampir menyerupai daun singkong. Terkadang jika memakan daun pepaya akan terasa pahit dilidah.

OSENG DAUN PEPAYA (tanpa rasa pahit) Bukan rahasia lagi jika daun pepaya itu rasanya pahit. – Selama merebus daun pepaya sebaiknya panci dibiarkan terbuka tanpa penutup. Supaya uap bisa keluar untuk membantu melepaskan rasa. Citarasa pahit daun pepaya jadi seimbang ditambah daun singkong dan teri medan. Hai Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep OSENG DAUN PEPAYA (tanpa rasa pahit) dengan 10 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

Bahan bahan OSENG DAUN PEPAYA (tanpa rasa pahit)

ads/link.txt

  1. Persiapkan : daun pepaya muda.
  2. Dibutuhkan : asam jawa (kalo yang suka pahit bisa diskip).
  3. Siapkan : BUMBU :.
  4. Persiapkan : bawang merah potong.
  5. Siapkan : bawang putih potong.
  6. Persiapkan : cabe rawit merah potong.
  7. Siapkan : ikan teri.
  8. Dibutuhkan : lengkuas.
  9. Dibutuhkan : daun salam.
  10. Menyiapkan : Garam gula.

Rasa gulai tanpa disangka ternyata bisa segar. Walaupun daun pepaya banyak mengandung manfaat dan gizi yang tinggi, tapi banyak orang yang tidak suka dengan daun pepaya karena rasanya yang pahit. Maka bagaimana cara untuk membuat rasa pahit daun pepaya hilang? Daun pepaya memiliki kandungan zat baik yang berlimpah.

Step by Step memasak OSENG DAUN PEPAYA (tanpa rasa pahit)

ads/responsive.txt

  1. Rebus daun pepaya diair mendidih tambahkan asam jawa agar tidak pahit bagi yg suka pahit tak perlu tambahkan asam jawa.. Setelah empuk..buang air dan cuci di air mengalir lalu peras kemudian potong2..
  2. Panaskan sedikit minyak tumis bawang2an disusul dengan cabe, lengkuas daun salam dan ikan teri..(enak lagi bisa tambahin pare,tapi stok kosong).
  3. Setelah agak matang masukan irisan daun pepaya tambahkan gula garam beri air sedikit dan tunggu sampai meresap dan rasanya pas bisa diangkat….

Perebusan daun pepaya menggunakan air panas yang dicampur dengan garam adalah untuk mengurangi rasa pahit pada daun karena daun pepaya memiliki rasa pahit yang cukup kuat terasa dibandingkan dengan daun buah lainnya. Disini ada yang suka dengan bunga pepaya bun? Nah, bagi yang suka dengan bunga pepaya, kali ini saya ada satu resep tumis bunga pepaya enak dan gurih tanpa rasa pahit. Daun pepaya merupakan daun tunggal, berukuran besar dan bercangap (seperti ujung galah/tongkat), mempunyai bagian-bagian daun lengkap. Daun pepaya dikatakan memiliki bangun bulat, ujung meruncing, tangkai panjang dan berongga.